Islamiy.com

Situs konsultasi Islam online.

Beasiswa Australia S1 S2 S3

Beasiswa Australia S1 S2 S3

Beasiswa Australia S1 (Sarjana), S2 (Magister, Master), S3 (Doktor, Ph.D)

Australia Awards

Australia Awards merupakan prakarsa Pemerintah Australia yang terdiri dari program beasiswa dan fellowship yang dikelola oleh Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (Department of Foreign Affairs and Trade /DFAT), Misi Australia untuk ASEAN (Australian Mission to ASEAN), dan Pusat Riset Pertanian Internasional Australia (Australian Centre for International Agricultural Research/ACIAR). Australia Awards memberikan kesempatan bagi calon pemimpin dari seluruh dunia untuk menempuh pendidikan, melakukan riset dan pengembangan profesional di Australia, dan juga bagi mahasiswa Australia berprestasi untuk melakukan hal yang sama di luar Australia.

Program Australia Awards di Indonesia merupakan keberlanjutan dari program penyediaan beasiswa oleh Pemerintah Australia yang telah berlangsung selama hampir 70 tahun. Tujuan Australia Awards di Indonesia adalah untuk mendukung Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan melalui pendidikan dan transfer ilmu pengetahuan, dan untuk membangun hubungan baik antara Indonesia dan Australia yang mengedepankan kepentingan bersama.

Australia Awards di Indonesia menawarkan dua jenis beasiswa: pasca sarjana (terdiri dari PhD dan Master, serta Split-Site Master’s Program), dan kursus singkat. Beasiswa diberikan kepada kandidat terbaik yang dipilih melalui proses seleksi yang kompetitif.

Lulusan yang berhasil akan menjadi bagian dari jejaring alumni Australia Awards Indonesia dan Global, sebuah komunitas besar yang terdiri dari alumni-alumni yang berpengaruh.

Informasi lengkap mengenai AAI dapat diperoleh di:

Dapatkan informasi mengenai Beasiswa Australia untuk ASEAN di sini.

Dapatkan informasi mengenai Australia Awards Fellowships ACIAR di sini.

Beasiswa Universitas

Beberapa universitas di Australia juga menawarkan beasiswa dan hibah untuk membantu mahasiswa menyelesaikan studi mereka di Australia. Anda dapat menggunakan fitur pencarian beasiswa di situs web Study in Australia atau mencari di situs web masing-masing universitas.

Beasiswa Allison Sudradjat dan Hadi Soesastro Prizes

Beasiswa Allison Sudrajat Prize diberikan sebagai penghormatan kepada almarhumah Allison Sudrajat, Minister Counsellor untuk Australian Agency for International Development (AUSAID) yang wafat dalam kecelakaan pesawat di Yogkarta pada 7 Maret 2007. Setiap tahunnya, empat penerima beasiswa Australia Awards dari Indonesia menerima Allison Sudrajat Prize. Penghargaan bernilai sekitar A$25.000 tersebut diberikan kepada mahasiswa berprestasi serta calon pemimpin atau pemimpin muda.  Penerima penghargaan ini ditentukan saat proses seleksi penerima Australia Awards.

Beasiswa Hadi Soesastro Prize diberikan sebagai penghormatan kepada salah satu pemikir dan ekonom Indonesia, almarhum Professor Hadi Soesastro, yang merupakan seorang sahabat bagi Australia. Professor Soesastro adalah seorang akademisi, dan cendikiawan yang memiliki kedekatan  pribadi dengan Australia, dan telah memberikan kontribusi besar bagi kerjasama Asia-Pasifik dan pembangunan di Indonesia.

Dua beasiswa Hadi Soesastro Prize disediakan setiap tahun. Penerima beasiswa Australia Awards pada tingkat doktoral dapat melamar untuk mendapatkan penghargaan ini pada saat sedang menempuh pendidikan di Australia. Beasiswa ini bernilai sekitar A$25,000 dan dimaksudkan untuk melengkapi program akademik yang sedang ditempuh oleh mahasiswa PhD dari Indonesia dalam bidang ekonomi politik, hubungan ekonomi internasional, atau bidang yang menjadi prioritas kerjasama Australia-Indonesia.

Informasi lengkap mengenai Allison Sudrajat dan Hadi Soesastro Prize ada di tautan ini.

Beasiswa Elizabeth O’Neill Award

Penghargaan Jurnalistik Elizabeth O’Neil ini terbuka bagi jurnalis yang berprestasi dari media cetak, radio, televisi, dan media online di Australia dan Indonesia.

Penghargaan ini dimaksudkan untuk mengenang karir Elizabeth O’Neil OAM, yang wafat dalam tugas di Indonesia pada 7 Maret 2007. Penghargaan ini dimaksudkan untuk melanjutkan perjuangan O’Neill dalam memperkuat pemahaman antara Australia dan Indonesia, dengan mendorong peliputan media yang akurat dan bernas.

Informasi lengkap mengenai beasiswa ini dapat diperoleh disini: Elizabeth O’Neill Journalism Award

Beasiswa Australia S1 S2 S3
Kembali ke Atas