Islamiy.com

Situs konsultasi Islam online.

Memperlakukan orang tua kafir yang nyinyir

MEMPERLAKUKAN ORANG TUA KAFIR YANG NYINYIR

Pa ustad saya mau bertanya …
Memperlakukan orang tua yang sudah tua usia 70 ke atas . Dia sudah mempermainkan agama . Awalnya dia beragama muslim , lalu dia masuk kristen karena dia bekerja dengan orang kristen , baru baru ini dia masuk islam dikarenakan ada sesuatu masalah , tapi baru baru ini dia mengaku kalau dia kristen …

Prilakunya sangat sangat tidak wajar pak ustad , dia serin memfitnah saya (istri dari cucu nya) , menuduh saya melakukan hal yang tidak tidak , mengusir saya dari rumah, dan menyebarkan kebencian kepada orang2 tentang saya … Bahkan tidak hnya pada saya pa ustad dia juga melakukan hal yang sam kepada ayah mertua saya ( suami dari anak nya) .

Dia selalu memusuhi, berbicara dan memperlakukan saya sanat tidak baik .
Padahal saya tidak memperlakukan dia dengan buruk .

Apa yang harus saya lakukan pa ustad, berhubung saya satu rumah dengan dia dan setiap hari selalu diperlakukan tidak baik . Apa yang harus saya lakukan pa ustad . Terimakasih atas saran dan jawabannya pa ustad .

JAWABAN

Cara terbaik adalah dengan berpindah tempat mencari kontrakan dan menjauh darinya.

Kalau tidak bisa karena suami tidak setuju atau sebab lain, maka usahakan bertemu atau berkomunikasi sejarang mungkin kecuali terpaksa.

Tetaplah hormati dia menurut kadar kemampuan anda. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan yang sama. Anda sedang diuji karakter dan keimanan yang kalau lulus akan berakibat pada meningkatnya kualitas akhlak dan budi pekerti anda. Bersabarlah. Baca detail: Hukum Muslim dengan Kerabat kafir

Baca detail: Hukum Taat dan Berbakti pada Orang Tua

Kembali ke Atas