Kirim pertanyaan via email ke: alkhoirot@gmail.com

     

Islamiy.com

Situs konsultasi Islam online.

Suami Suka Selingkuh, Istri harus bagaimana?

Suami Suka Selingkuh, Istri harus bagaimana?

Assalamualaikum ustad/ustadzah,saya krisna nandini dari semarang.
Saya sudah berumah tangga mulai menginjak usia 2 tahun pernikahan. Pada 1 tahun pernikahan kami,kami cekcok karena saya mendapati suami saya chat dengan beberapa wanita . Dari salah satu chat nya adalah mantan nya dan didalam chat nya mereka (suami saya dan mantan pacarnya) saling merayu.disitu saya mulai marah dan bertengkar.kemudian suami saya menjelaskan dan berjanji tidak mengulanginya.saya percaya .lalu pada pernikahan kami yang menginjak dua tahun ,suami saya meminta isin bahwa ia pingin chat dengan wanita wanita. Saya pikir panjang kemudian saya tanya alasan nya dan suami saya menjawab bahwa dia hanya ingin mencari kesenangan biar tidak jenuh karena terkadang dia merasa stres dengan keadaan ekonomi kami.akhirnya saya mengijinkan dengan syarat wanita itu bukan mantannya.dia pun setuju. Pada malam hari nya kami “mohon maaf” melakukan hubungan badan,ditengah kami berhubungan suami saya berkata bahwa ada seorang wanita yang menyukainya,dan ia berkata bahwa ia ingin menjadi playboy dengan berhubungan badan dengan banyak wanita (bikan psk, yang masih perawan) .

Disitu saya sebenarnya sudah cemburu.namun saya tahan dengan mengintrogasinya melalui pertanyaan pertanyaan yang seolah saaya tidak cemburu untuk mengetahui isi hatinya.akhirnya dia bercerita bahwa wanita yang mencintainya adalah seorang pelayan warung makan di lampung sumatra .kebetulan suami saya seorang sopir luar jawa . Waktu itu saya masih diam tak menaruh curiga . Namun setiap kali kami berhubungan badan suami saya selalu berkata bahwa ia ingin berhubungan badan dengan wanita lain,terkadang dia juga menyebutkan nama wanita yang ingin dia setubui. Saya langsung marah dan menangis…hari hari saya menjadi kacau dan banyak melamun. Oya ketika suami saya mau berangkat kerja saya selalu menyiapkan baju,selimut,jaket dan lain lain. Beberapa hari kemudian dia pulang dan saya terkejut,kok baju nya cuma segini, jaket nya mana selimut nya mana. Saya ingat betul apa saja yang ia bawa , lalu saya tanya “mas kok bajunya cuma ini aja yang lain mana selimut? Jaket? ”

Dia bilang “mas ngak tau sayang,mungkin hilang” jawabnya simpel. Aku mulai curiga dan berpikir apa iya suamiku melakukan hal itu pada wanita lain .. “ah tidak ini tidak mungkin” . Saya tetap harus percaya pada suami. Dan sejak saat kejadian itu dia memberi uang belanjaan ke saya menjadi 2x lipat dari biasanya.saya mencoba berpikir positif dalam hati “alhamdulilah rejekinya nambah ” namun saya tetap tak bisa tenang. Apalagi Akhir akhir ini suami saya sering menyepelekan saya. Waktu saya sakit perut pasca keguguran dia hanya diam dan asyik main game padahal saya sakit nya luar biasa. Kemudian saya minta tolong untuk mengambil air hangat . Diambilkan nya air habgat dalam sebotol plastik kemudian ia tatuh diatas perut saya dan ia pun kembali mengambil hp nya. Saya sungguh sakit hati setidaknya saya ingin diperhatikan .

Yang saya mau tanyakan
‚óŹBagaimana cara membuat suami saya sadar untuk tidak menyetubui wanita lain apakah perlu diruqyah?.

JAWABAN

Setan itu berasal dari manusia dan jin. Kesukaan selingkuh itu umumnya karena yang menjadi setan adalah dirinya sendiri. Jadi untuk bisa sembuh, harus ada usaha yg keras dari dirinya tidak bisa dari orang lain. Juga tidak bisa dengan diruqyah. Ruqyah itu hanya untuk orang yang kesurupan. Baca detail: Doa Gangguan Setan

Anda sebagai istri hanya bisa membantunya berubah dg cara mengingatkannya dan mendoakannya. Agar nasihat anda didengar, pastikan anda bersikap sabar, tidak mudah marah-marah. Dan nasihati suami anda dengan tutur kata yg lembut dengan memilih waktu yg tepat untuk mengingatkan. Dengan demikian, maka suami akan semakin sayang pada anda. Suami akan berusaha untuk menuruti nasihat orang yang dia sayang. Baca detail: Doa Agar Disayang

SUDAH BERZINA DISELINGKUHI, APA HARUS PUTUS?

Saya wanita yang belum menikah namun saya pernah berhubungan dengan pacar saya , tapi yang lebih menyakitkan pacar saya sering menduakan saya malah dengan wanita yang sudah bersuami juga .

saya pernah bertanya pada teman saya yang satu kampung dengan wanita itu kata dia ‘mereka hampir digrebeg warga’ sampai saat ini masih terbayang2 saya takut kalo pacar saya benar2 telah melakukan hal itu dengan lebih dari satu orang cewek.

Saya bingung sementara keluarga saya sudah klop sama dia sebaliknya juga tapi hati saya bimbang untuk memilih pertanyaan saya :
1. Apa saya harus melanjutkan hubungan sampai menikah dengan rasa sakit yang belum terjawab?,
2. Atau saya harus mengakhiri semuanya?

JAWABAN

1. Sebaiknya anda akhiri dan putuskan. Anda hanya satu dari sekian korbannya. Dia nantinya hanya akan menikahi wanita yg tidak mau diajak berzina dengannya. Anda terlalu mudah diajak berzina sehingga anda dia jadikan kelinci percobaan belaka. Sekarang, fokuskan saja untuk bertaubat nasuha dan berdoa agar mendapat ganti yang lebih baik. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

 

Kembali ke Atas