Mimpi bertemu Nabi Isa

Mimpi bertemu Nabi Isa

Assalamualaikum usztad

Saya ingin bertanya kalau mimpi diajak pergi oleh nabi Isa as dan waktu itu angin kencang dan sedang bencana apa artinya?

JAWABAN

Mimpi bertemu Nabi Isa itu pertanda baik. Ibnu Sirin dalam Tafsir Al Ahlam berkata:

من رأى عيسى عليه السلام من الرجال بشكل عام فإنه رجل فيه الخير والنفع، وهو مبارك ويكثر تنقله وسفره لفعل الخير ونيل النفع
رؤية النساء لسيدنا عيسى فتنقسم ما بين البنت العزباء التي يفسر لها رؤيته بالخير والنفع لها وطريق صالح تسلكه، أما للمرأة الحامل فهو ولادتها لطفل ذكر يكون حكيما وبيده بعض القوة والسلطة في الخير، وأما للمتزوجة وغيرها من النساء فإنه قد يدل على الحمل لمن هي في سن تريد الحمل والإنجاب به، ويدل على السعادة والرضا لمن سواها من النساء.

Artinya: Orang laki-laki yang bermimpi bertemu Nabi Isa maka dia akan mendapatkan kebaikan dan kemanfaatan, keberkahan. Perjalanan dan perpindahannya dilakukan untuk mendapatkan kebaikan dan memperoleh manfaat.

Sedangkan apabila yang mimpi itu perempuan maka dirinci: (a) anak perempuan yang perawan (belum menikah) akan mendapat kebaikan dari jalan yang dia lakukan; (b) perempuan hamil maka anaknya kelak akan menjadi tokoh berpengaruh; (c) perempuan yang sudah menikah tapi belum mendapatkan anak maka dia akan hamil dan memperoleh anak; bagi yang lain akan mendapat kebahagiaan dan ridho Allah.

Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI AYAH MENIKAH LAGI

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh ustadz, jika diizinkan saya ingin bertanya tentang mimpi. Tadi malam saya bermimpi ayah saya menikah lagi, saat ini beliau hanya memiliki 1 istri, yaitu ibu saya. Di mimpi itu saya melihat, ibu saya seperti menerima ayah saya menikah lg. Dan istri kedua ayah saya itu belum memakai hijab dan masih belum lancar mmbaca al qur’an. Dan saat sedang melangsungkan pernikahan ada sedikit kekacauan yang terjadi karena ada sebuah keluarga yang ingin memakai gedung itu untuk pernikahan juga.
Itu artinya apa ya pak ustadz? Saya harap pak ustadz berkenan untuk mentakwil mimpi saya

JAWABAN

Mimpi anda kalau berasal dari bisikan malaikat maka itu mimpi yang baik. jangan diartikan seperti yang tersurat. Menurut Ibnu Sirin dalam Tafsir Al-Ahlam:

من رأى أن زوجته تزوجت من رجل آخر غيره فإن هذا يدل على حصوله على مال وزيادة في الرزق

Artiya: Barangsiapa yang bermimpi bahwa istrinya menikah dengan pria lain selain dirinya maka ini menunjukkan atas keberhasilannya dalam memperoleh harta dan tambahan rejeki. Baca detail: Mimpi dalam Islam

MIMPI DITINGGAL MATI ORANG YANG DISAYANG

Assalamualaikum.
Saya pernah bermimpi,dalam mimpi saya tersebut saya sedang bersedih karena ditinggal seorang yang saya sayangi kemudian beberapa orang teman dekat menghibur saya.Lalu saya memulai sebuah perjalan bersama beberapa orang teman itu namun ditengah jalan saya teringat barang berharga saya yang lupa di bawa,lantas saya memutuskan untuk kembali untuk mengambil barang tersebut.

Anehnya jalan yang saya lewati berbeda dengan jalan yang saya lalui sebelumnya,jalan ini berupa turunan curam yang di bawahnya terdpat sungai deras dan mengerikan yang harus saya sebrangi,saya pun ragu kalau saya bakal bisa menyebrang,posisi saya saat itu ada di tengah turunan yang serba salah,karena kembali ke atas sudah jauh dan menyeberang pun tak mungkin.

Akhirnya saya memutuskan kembali ke atas walaupun harus bersusah payah mendaki,akhirnya saya pun bisa sampai ke atas dengan selamat.Namun,setelah sampai di atas saya malah berada di sebuah hutan rimba antah berantah yang tak saya kenal.Tanpa pikir panjang saya pun menyusurinya dan akhirnya tiba di sebuah jalan raya yang lurus dan sepi,saya telusuri jalan itu dan samar2 di kejauhan sya melihat sebuah reruntuhan rumah yang saya kenal.

saya pun hendak menghampirinya,tapi setelah dekat rumah itu lenyap yang ada hanya seorang kawan lama saya yang berjalan berlawanan arah dengan saya,saya pun menyapanya tapi ia tidak merespon dan berlalu begitu saja memasuki sebuah bangunan yang mungkin itu rumahnya,saya pun melanjutkan perjalanan diiringi tatapan aneh orang2 di tepi jalan itu.

Sebenarnya apa arti atau tafsir dari mimpi saya tersebut? Mohon jawabannya,terimakasih

JAWABAN

Bermimpi kematian dari orang yang disayang dan sedih karenanya adalah pertanda kurang baik menurut Ibnu Sirin dalam kitab Al-Ahlam. Kematian itu pertanda berkurangnya kadar keimanan, atau tertimpa penyakit atau musibah. Namun demikian, anda tampaknya diberi kemauan kuat untuk berusaha keras untuk kembali pada jalan semula yakni jalan kebenaran, kesehatan dan kebaikan. Ini apabila mimpi tersebut berasal dari bisikan malaikat. Baca detail: Mimpi dalam Islam

Lelaki Calon tunangan berzina dengan wanita lain

Assalamualaik wr.wb

Sebelumnya perkenalkan saya wanita.saya mau berkonsultasi masalah ketidakperawanan.

Jadi begini ceritanya aku wanita yg sudah tidak perawan akibat pergaulan bebas, pada waktu itu baru sekali melakukannya setelah itu timbul rasa penyesalan karna dosa besar..di sisi lain saya sudah lamaran dengan pacar saya, yang merawanin saya .tapi disaat hubungan mau serius calon saya malah berzina dengan wanita. melihat kejadian itu saya sangat frustasi . disisi lain saya sudah tidak perawan disisi lain juha calon saya berzina lagi dgn wanita lain padahal hubungan serius..

lalu bagaimana hukum nya pak sudah jelas mau menikah calon saya malah berzina deng wanita lain ?

JAWABAN

Anda berzina dengan pacar anda itu dosa besar. Begitu juga ketika pacar anda berzina dengan wanita lain juga dosa besar. Baca detail: Dosa Besar dalam Islam

Yang perlu anda berdua lakukan adalah bertaubat dari dosa zina. Salahsatu bentuk taubatnya adalah anda berdua segera menikah. Baca detail: Cara Taubat Nasuha

BAGIAN WARIS ANAK KANDUNG LAKI-LAKI

Maaf ada yg ingin saya tanyakan: saya menikah dengan mantan suami saya tanpa surat nikah punya anak laki laki, setelah kami cerai mantan suami menikah lagi juga tanpa surat nikah tidak punya anak setelah mantan suami meninggal

bagaimana masalah waris buat anak saya,sudah pernah ditanyakan malah kata istrinya “anak kamu gak punya hak”.

JAWABAN

Anak anda mendapat warisan dari peninggalan ayahnya. Berapa bagiannya tergantung siapa saja ahli waris yang lain. Kalau ahli warisnya cuma istri dan anak lelaki, maka istri mendapat 1/8, anak mendapat 7/8. Tapi kalau bapak dan ibu almarhum masih ada, maka bagian anak anda beda lagi. Baca detail: Hukum Waris Islam

You may also like
Latest Posts from Islamiy.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *