Islamiy.com

Situs konsultasi Islam online.

Suami suka melihat teman wanita di medsos

Suami suka melihat teman wanita di medsos

Assalammualaikum..

Tahun ini sy memasuki tahun ke 5 Pernikahan.. Kebetulan sy dan suami baru plg dr ibadah umroh..hal tak biasa ini muncul setelah pulang dari Umroh..

Keanehan sikap suami saya :
1. Suami saya berhati-hati sekali meletakkan hp nya..
2. Disaat sy melihat hp nya, dia seperti tidak tenang..bertanya, “ngapain sih lihat-lihat..ga ada apa-apa”
3. Dia marah pada saat sy mengecek saldo di i-banking.. Sy sempat menangis wktu dia spontan tau sy mengecek saldo i-bankingnya, suami sy melontarkn kata2 tp sy lupa apa..sy hanya sekedar melihat..seperti ketakutan sy akan minta..memang sy sdh 1th ini tdk bekerja, tp jg sy bukan tipe.istri yg suka belanja utk keperluan pribadi..

4. Di panggilan selulernya ada tlp tdk terjawab, sekitar jam 10 mlm..tersave nama x (wanita)..sy cek wa nya, ada wa nya dg nama tersebut..tp tdk ada foto..sy lngsung menanyakan ke suami siapa si x ini, koq ada panggilan ke hp suami sy..suami sy pertama jawab tdk kenal..tdk kenal knapa di save..trs berdalih itu tmn kantr..sy tnya ngapain mlm2 tlp..suami sy blg ngga tlp, ngga tau..sy mash mencoba positif.

5. Sy pakai laptop suami utk keperluan..pas scra tdk sengaja, sy liat histori browsingnya..suami sy.pernah blg sdh tdk bs buka FB, ktnya lupa email fan password..tp di histori yg sy tmukan, dia mengakses FB dan melihat photo-photo teman-teman wanitanya..untuk temannya yg cantik diliat berkali2 fotonya..dan itu diakses pada saat sy tdr..tdk hnya 1x..sy.liat tgl nya dalam 1 bulan ada 3x akses..dan itu setelah kami.plg umroh..

sedih, kecewa bgtu sy tau hal.ini..sy memang bukan istri yg sempurna..normalkah jika sy sakit hati?sy lngsung menanyakan ke suami..”kmu kenapa bohong??blgnya sdh tdk bs akses FB..knpa ini kmu liat2 foto tmn2 wanita??..suami sy malah jawab “iseng pengen tau aja..capek abis kerjain kerjaan kantor..”
Sy lngsung blg ujiankah ini sy dpt suami seperti kmu..disaat istrinya tdr, kmu malah mesem2 melihat foto teman wanita kamu..

6. Setelah kejadian no 5 ini..sy cek contact hpnya..suami sy menghapus no wanita si x itu..
Normalkah suami sy seperti ini?atau sy yg berlebihan?
Mohon saran konsultasi dari bapak/Ibu..
Terima kasih..

Wassalammualaikum..

JAWABAN

Sikap cemburu pada suami itu wajar sebagai pertanda sayang dan cinta. Tetaplah menjaga rasa sayang tersebut. Namun selagi sikap suami hanya sebatas melihat-lihat gambar teman-temannya di medsos, maka anda tidak perlu berlebihan dalam merespons-nya. Selidiki dulu sejauh mana tindakannya pada wanita lain di luar sana di dunia nyata. Kalau memang sudah terlalu jauh, maka anda patut untuk marah. Sementara itu, fokuskan diri anda untuk berusaha menjadi istri yang baik, sabar dan penuh pengertian. Usahakan berkata manis, dan tidak mengeluarkan kata-kata buruk. Sikap ini akan membuat suami bertambah sayang pada anda dan akan berpikir panjang untuk selingkuh. Sikap memarahi suami tidak akan membuat dia takut, tapi justru akan mengurangi cintanya. dan itu berbahaya bagi hubungan anda berdua ke depannya. Baca juga: Cara Harmonis dalam Rumah Tangga

INGIN NIKAH SIRI GEGARA ORANG TUA TIDAK MERESTUI HUBUNGAN

Assalamualaikum

Ustad saya mau tanya
saya wanita sudah menjalani hubungan lama dengan pacar saya

ketika kami ingin menikah, kami terhalang restu dari orang tua pacar saya
alasannya karna saya anak pertama dan dia juga anak pertama, karena kami orang jawa , kata orang jawa anak pertama dengan anak pertama itu tidak cocok, nantinya dalam rumah tangga akan terjadi cekcok dan jarak usia kami hanya selang 1 tahun jadi akan sangat riskan terjadi pertengkaran. sempat terfikir untuk Menikah Siri,

pertanyaannya :

1. apakah benar anak pertama dan anak pertama rumah tangganya nantinya tidak langgeng dan apakah benar pandangan orang jawa tersebut?
2. apakah boleh ustad kami menikah siri terlebih dahulu?
3. hukumnya nikah siri bagaimana?
4. apakah kami dosa jika menikah siri tanpa restu orang tua?

terimakasih sebelumnya

Wassalamualaikum

JAWABAN

1. Tidak benar.
2. Boleh. Tapi harus dipastikan, menikah siri itu tetap harus ada wali /wakil wali, dua saksi, dan ijab kabul. Baca detail: Pernikahan Islam

Kalau seandainya ayah anda tidak bersedia menjadi wali, maka anda bisa meminta wali hakim menjadi wali. Wali hakim adalah petugas pencatat nikah (PPN) / Modin desa atau pegawai KUA atau ustadz yang anda tunjuk. Baca detail: Menikah dengan Wali Hakim

3. Hukum nikah siri boleh dan sah asal nikahnya sesuai dan memenuhi syarat sahnya pernikahan sebagaimana disebut dalam jawaban poin 1.

4. Tidak apa-apa. Namun tetap harus menghormati orang tua. Baca detail: Batasan Taat Dan Durhaka Pada Orang Tua

SUAMI BANYAK HUTANG, BOLEHKAH PISAH?

Assalamualaikum pak ustad..saya memiliki seorg suami yg gemar berhutang setyap kali sy memberi nsihat dy g pernah mau dengar pak.. saya sering dibilang bawel..hingga akhrya sy tau dy berhutang lagi dan saya kesal akhirya saya kerumah org tua saya pak..smpai saat ini permaslahan ini belum selesai bagimana pak apa saya hrs trs brrsama suami saya atau saya tinggal kan ??

JAWABAN

Kalau anda merasa tidak bisa lagi hidup bersamanya dan tidak lagi mencintainya, maka dibolehkan meminta cerai.Baca detail: Istri Minta Cerai karena Tak Cinta

Namun kalau anda berdua merasa masih ada kecocokan di sisi lain, maka tidak ada salahnya untuk tetap mempertahankan rumah tangga. Baca juga: Cara Harmonis dalam Rumah Tangga

Suami suka melihat teman wanita di medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas